0818-02799750 / 0813-10160719 (WA) nurlatif.z@gmail.com

Kawasan Cikarang, Kabupaten Bekasi diprediksi akan menjadi pusat ekonomi baru bagi Jawa Barat. Hal itu terjadi menyusul dibangunnya kota baru bernama Meikarta yang terletak di koridor Jakarta-Bandung oleh pengembang besar Lippo Group dengan nilai investasi Rp 287 triliun.

Peluncuran perdana mega proyek kota baru ini dihadiri CEO Lippo Group James Riady dan ditandai penjualan unit apartemen di Meikarta yang mendapat sambutan masyarakat. Sampai pukul 14.00 pada Sabtu 13 Mei 2017, sudah 16.800 unit apartemen yang terjual.

“Tingginya peminat untuk memiliki unit apartemen di Meikarta sangat tinggi. Saya sendiri tidak menyangka sebesar ini peminatnya. Bahkan, sudah sampai 16.800 unit terjual sampai siang ini,” kata Presiden Meikarta Ketut Budi Widjaja saat ditemui di Maxx Box, Orange County, Lippo Cikarang, Sabtu 13 Mei 2017.

Meikarta merupakan proyek terbesar yang pernah dikerjakan selama 67 tahun sejarah berdirinya Lippo Group. Kota modern itu berada di tengah kota baru seperti Lippo Cikarang, Jababeka, MM2100.

Ketut mengaku sangat terkecut dengan penjualan perdana yang mendapat sambutan positif dari konsumen. “Sejak pagi, ribuan konsumen antusias mengantre untuk mendapatkan unit apartemen di Meikarta,” katanya.

Padahal, kata Ketut, dalam penjualan perdana ini hanya 15 menara yang ditawarkan kepada konsumen. Dengan adanya antrean pembeli yang membludak, kata dia, tentu lebih dari 15 menara yang akan terjual.

“Luar biasa. Saya sendiri sangat terkejut dengan penjualan hari ini. Saya kira, belum setengah dari antrean seluruhnya yang datang ke sini dan penjualan sudah sangat tinggi, mencapai angka 16.800. Angka penjualan tentunya diperkirakan melampaui target,” kata Ketut.

Berdasarkan pantauan di lapangan, ribuan konsumen sudah mengantre sejak pagi untuk mendapatkan giliran memilih unit apartemen di mega proyek Meikarta. Kebanyak konsumen, memilih unit untuk dihuni.

Sumber: www.pikiran-rakyat.com

 
Shares